Hubungi Kami: HP. 082138615111-087724516111- BB 5E7B32FE

Rabu, 29 November 2017

7 saran menjaga kerehatan ginjal

Tekanan darah tinggi, diabetes atau riwayat keluarga batu ginjal membuat anda lebih berisiko tinggi terkena penyakit ginjal. Tetapi jika Anda tidak cocok dengan kategori risiko tersebut, penting untuk anda merawat organ penting ini.

7 rahasia kesehatan ginjal


Anda dapat melakukan sejumlah hal untuk menjaga fungsi ginjal Anda tetap sehat dan jaga agar tetap sehat semaksimal mungkin di setiap tahap kehidupan.

1. Hidrasi, tapi jangan berlebihan. "Bertentangan dengan kepercayaan populer, tidak ada penelitian yang membuktikan over-hydration sebagai praktik efektif dalam meningkatkan fungsi ginjal," kata nephrologist James Simon, MD. Jadi, meski selalu ide bagus untuk minum cukup air, minum lebih dari empat gelas khas gelas sehari mungkin tidak akan membantu ginjal Anda melakukan pekerjaan mereka dengan lebih baik.

2. Makan makanan sehat. Ginjal Anda dapat mentoleransi berbagai macam kebiasaan makan, namun Dr. Simon menunjukkan bahwa sebagian besar masalah ginjal muncul dari kondisi medis lainnya seperti tekanan darah tinggi dan diabetes. Karena itu, dia menyarankan agar Anda mengikuti kebiasaan makan sehat dan moderat untuk mengendalikan berat badan dan tekanan darah. Mencegah diabetes dan tekanan darah tinggi akan membantu menjaga ginjal dalam kondisi baik.

3. Berolahraga secara teratur. Jika Anda sehat, olah raga Anda adalah ide bagus karena, seperti kebiasaan makan yang sehat, aktivitas fisik secara teratur dapat mencegah kenaikan berat badan dan tekanan darah tinggi. Tapi ingatlah seberapa banyak latihan yang Anda lakukan, terutama jika Anda tidak dikondisikan. "Overexerting diri Anda saat Anda tidak sehat dan sehat dapat menekan ginjal Anda, terutama jika Anda berolahraga sedemikian rupa sehingga Anda menyebabkan kerusakan yang berlebihan. jaringan otot, "kata Dr. Simon.

4. Hati-hati dengan suplemen dan obat herbal ilegal. Sejumlah suplemen vitamin tertentu berlebih dan beberapa ekstrak herbal ilegal mungkin berbahaya bagi ginjal Anda. Bicaralah dengan dokter Anda tentang vitamin dan herbal apa pun yang akan Anda ambil.

5. Berhenti merokok. Merokok bisa merusak pembuluh darah, yang menurunkan aliran darah ke ginjal. Bila ginjal tidak memiliki aliran darah yang cukup, mereka tidak dapat berfungsi pada tingkat optimal. Merokok juga meningkatkan risiko tekanan darah tinggi serta risiko kanker ginjal.

6. Jangan berlebihan saat mengkonsumsi obat bebas. "Pil non-resep yang umum seperti ibuprofen dan naproxen (NSAID's) dapat menyebabkan kerusakan ginjal jika dikonsumsi terlalu sering dalam waktu lama," kata Dr. Simon. Jika Anda memiliki ginjal sehat dan menggunakan obat-obatan ini untuk rasa sakit sesekali, mungkin mereka tidak menimbulkan risiko. Tapi Dr. Simon mengatakan bahwa jika Anda membawa mereka ke sakit kronis atau arthritis, Anda harus berbicara dengan dokter Anda tentang memantau fungsi ginjal Anda atau menemukan cara alternatif untuk mengendalikan rasa sakit Anda.

7. Jika Anda berisiko, lakukan skrining fungsi ginjal secara teratur. "Jika Anda memiliki diabetes atau tekanan darah tinggi, dokter Anda harus menyaring disfungsi ginjal sebagai bagian dari perawatan rutin untuk kondisi tersebut," kata Dr. Simon.

Penting.!!

Seringkali, ginjal Anda menjadi terpengaruh oleh kondisi medis lainnya. Hal terpenting yang bisa Anda lakukan untuk menjaga ginjal Anda tetap aman adalah merawat tubuh Anda untuk mengurangi kemungkinan Anda terkena penyakit yang membuat ginjal Anda gegabah.

Dr. Simon berkata, "Makan dengan sehat, olahraga teratur dan kendalikan berat badan Anda. Praktik sehat ini bukanlah hal baru dan pastinya tidak spesifik untuk kesehatan ginjal. Ginjal sehat seperti tubuh yang sehat." Jika ingin mendapatkan obat ginjal silahkan kunjungi https://www.obatginjal.biz

artikel ini dikutip dari: https://health.clevelandclinic.org

7 saran menjaga kerehatan ginjal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Obat Herbal Alami De nature

0 komentar:

Posting Komentar